Senin, 28 Desember 2009

Kompatibilitas Software Mac OS

API ini diciptakan sebagai hasil dari kerjasama tahun 1993 antara NeXT Computer dan Sun Microsystems dan sekarang disebut oleh Apple sebagai Cocoa. Warisan ini sangat terlihat untuk Kakao pengembang, sejak “NS” Prefiks adalah dalam rangka mana-mana, berdiri dengan berbagai cara untuk N ext s tep atau N EXT / S un. OpenStep resmi API, diterbitkan pada bulan September 1994, adalah orang pertama yang membagi API antara Yayasan dan Aplikasi Kit dan yang pertama menggunakan “NS” awalan. Apple’s Rhapsody proyek akan mengharuskan semua perkembangan baru untuk menggunakan API ini, menyebabkan banyak kecaman antara Mac pengembang yang ada. Semua software Mac yang tidak menerima penulisan ulang yang lengkap untuk kerangka kerja baru akan berjalan dalam setara dengan lingkungan Classic.

Untuk memungkinkan kelancaran transisi dari Mac OS 9 ke Mac OS X, Carbon Application Programming Interface (API) telah dibuat. Aplikasi yang ditulis dengan Carbon dapat dilaksanakan secara native di kedua sistem. Carbon itu tidak termasuk dalam produk pertama yang dijual sebagai Mac OS X, Mac OS X Server (sekarang dikenal sebagai Mac OS X Server 1.x).

Mac OS X digunakan untuk mendukung Java Platform sebagai “pilihan paket perangkat lunak”-dalam prakteknya ini berarti bahwa aplikasi yang ditulis dalam bahasa Jawa cocok sebagai rapi ke dalam sistem operasi mungkin sambil masih lintas-platform yang kompatibel, dan antarmuka pengguna grafis yang ditulis dalam ayunan terlihat hampir sama persis dengan interface Cocoa asli. with Java as an alternative. Secara tradisional, program Kakao telah sebagian besar ditulis di Objective-C, dengan Jawa sebagai alternatif. Namun, pada 11 Juli 2005, Apple mengumumkan bahwa “fitur yang ditambahkan untuk Cocoa di Mac OS X versi lambat dari 10,4 tidak akan ditambahkan ke Cocoa-Java programming interface.”

Sejak Mac OS X adalah POSIX compliant, banyak paket perangkat lunak yang ditulis untuk * BSD atau Linux dapat dikompilasi ulang untuk berjalan di atasnya. Proyek-proyek seperti Fink, MacPorts dan pkgsrc menyediakan pre-compiled atau pra-paket diformat. Sejak versi 10.3, Mac OS X sudah termasuk X11.app, Apple versi X Window System antarmuka grafis untuk Unix aplikasi, sebagai komponen opsional saat instalasi. Sampai dengan dan termasuk Mac OS X v10.4 (Tiger), Apple pelaksanaan didasarkan pada X11 Berlisensi XFree86 4.3 dan X11R6.6. Semua paket versi X11 window manager fitur yang mirip dengan Mac OS X tampak-dan-merasa cukup baik dan memiliki integrasi dengan Mac OS X, juga menggunakan pribumi Quartz sistem rendering. Versi sebelumnya Mac OS X (di mana X11 belum dibundel) X11 juga dapat menjalankan aplikasi yang menggunakan XDarwin. Dengan diperkenalkannya versi 10,5 Apple beralih ke varian X.org X11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar